Tentang Allianz



Allianz berdiri sejak tahun 1890 oleh Carl von Thieme dan Wilhelm von Finck, selama 128 tahun Allianz tumbuh menjadi salah satu perusahaan asuransi dan manajemen asset keuangan terbesar di dunia.

Dalam perjalanannya, Allianz telah menjadi bagian dari dinamika sosial, ekonomi, dan politik dunia serta mampu melewati berbagai fase suram yang melanda dunia, mulai dari Perang Dunia I, Perang Dunia II, dan berbagai krisis ekonomi global. Selama itu pula, Allianz selalu mampu mempertahankan identitasnya, kinerja unggul dengan produk, layanan, dan solusi perlindungan yang inovatif.

Hingga kini, Allianz telah hadir di 70 negara dan melayani lebih dari 83 juta nasabah individu dan kelompok dimana  hampir separuhnya adalah perusahaan yang termasuk dalam Fortune 500.

  • September 2006, Allianz AG dan RAS Holding S.P.A merger dan mengubah namanya menjadi Allianz SE (Societas Europaea).
  • 16 Oktober 2006, Allianz SE resmi menjadi perusahaan pertama yang terdaftar di DJ Euro Stoxx 50 Index.
  • Pada akhir 2010, menjadi perusahaan manajemen asset terbesar dengan asset pihak ketiga yang dikelola sebesar 1.164 miliar Euro.
  • Tahun 2014, Allianz berhasil membukukan pendapatan sebesar 122,25 milyar Euro, dengan laba operasional sebesar 10,4 miliar Euro serta mengatribusikan laba bersihnya sebesar 6,22 miliar Euro kepada para pemegang saham.

Allianz Group menempati posisi ke-2 perusahaan asuransi terbesar di dunia versi Forbes, 2017.?

ranking allianz Pada tahun 2019, Allianz menjadi brand asuransi paling berharga nomor 2 di Dunia setelah perusahaan asuransi asal china.[/caption]

 



Allianz Indonesia


Allianz hadir untuk memenuhi kebutuhan Asuransi Anda.

Beli Asuransi Sekarang